Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 10 Karakter Manga Terpintar Versi Shonen Jump

Shonen Jump sudah dianggap sebagai penerbit buku informasi seputar manga terbaik sejauh ini karena sudah berkontibusi besar dalam perkembangan manga. Mereka juga setiap minggunya melakukan banyak hal termasuk juga voting.



Shonen Jump pernah melakukan voting tentang siapakah karakter manga terpintar yang pernah ada. Siapa sajakah karakter-karakter tersebut? Ini dia urutannya...

Pada posisi 3 ditempati oleh Light Yagami atau Kira dari manga Death Note. Meskipun dia bisa memperdaya L dengan rencananya, tapi L berhasil menghentikan jalan Light dengan bantuan penerusnya yaitu Near dan Mello.

Pada posisi 2 ada Koro-sensei dari Assassination Classroom yang walaupun sering bertingkah aneh dan kocak tapi dia memiliki ingatan yang kuat dan bisa mengajari semua mata pelajaran di kelasnya. Terlebih lagi, dia memiliki kekuatan yang luar biasa sehingga sulit untuk dibunuh.

L, detektif terhebat dalam Death Note, dianggap sebagai karakter paling cerdas dengan mendapatkan voting tertinggi. Meskipun L dikalahkan oleh Kira tapi satu hal yang perlu diingat yaitu L memiliki 2 aturan: pertama dia tidak pernah salah, kedua, jika dia salah maka kembali ke aturan pertama.

Dan secara pribadi saya setuju dengan voting ini. Saya bahkan menuliskan analisis tentang siapakah yang lebih hebat antara L dan Kira. Kalian bisa membacanya di sini: Pesan Tersembunyi di Balik Anime Death Note

Inilah TOP 10 karakter terpintar versi Shonen Jump:

1. L dari Death Note (454 votes)
2. Koro-sensei dari Assassination Classroom (430)
3. Yagami Light dari Death Note (417)
4. Nara Shikamaru dari Naruto (244)
5. Bulma dari Dragon Ball (241)
6. Norimaki Senbei dari Dr. Slump (221)
7. Ryotsu Kankichi dari Kochikame (204)
8. Akashi Seijuro dari Kuroko no Basuke (142)
9 -10. Saiki Kusuke dari The Disastrous Life of Saiki K. / Kurama dari Yu Yu Hakusho (122 votes)

Death Note telah membuktikan kehabatannya yang membawa 2 karakter utamanya pada posisi TOP 3.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah karakter favorit kalian masuk ke dalam list atau kalian memiliki karakter anime unggulan lainnya?

Sumber: otakumode

Post a Comment for "Inilah 10 Karakter Manga Terpintar Versi Shonen Jump"