Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Anime Gore dengan Adegan yang Paling Sadis

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah gore dimana kata tersebut mengacu pada genre anime yang menceritakan kisah horor yang identik dengan pembunuhan, pembantaian, dan penyiksaan. Tentu saja saya tidak merekomendasikan anime genre ini untuk kalian yang tahan dengan darah, tetapi bagi kalian yang sudah tergolong biasa atau berjiwa psycho tentu mencari-cari anime gore.

Oleh karena itu, sebagai salah satu pecinta anime yang tidak pandang bulu. Kali ini saya akan menyajikan beberapa anime gore yang terbaik dan tentunya dengan kisah yang apik. Karena tema kita kali ini tentang ‘isi perut’ dan ‘darah’ jadi saya akan mengurutkan daftarnya berdasarkan tingkan kegoreannya.

Kebanyakan anime yang saya masukan adalah gore terbaru yang dirilis sekitar tahun 2011 sampai 2016 supaya gambarnya sudah lumayan bagus. Jadi, daftar anime di bawah ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan situs-situs lain. Dan berikut ini list-nya:

10. Shingeki no Kyojin

Saya akan memulai daftar ini dengan anime yang tingkat kegoreannya rendah yaitu Shingeki no Kyojin karena meskipun banyak adegan pembunuhan dengan cara dimakan atau dipotong, tetap SNK menjadi anime tervaforit tahun 2013 silam. Bahkan di tahun 2017, anime ini kembali menjadi buah bibir setelah kemunculan season keduanya.

Jika Shingeki no Kyojin saja kalian masih menjerit atau menutup mata saat melihat darah dan cara manusia dibunuh oleh titan maka sebaiknya kalian tidak melanjutkan membaca artikel ini. Karena bagi saya pribadi, kegorean dari SnK masih biasa-biasa saja. Yang menjadi nilai plusnya adalah siapa karakter yang mati bukan bagaimana dia mati.

Shingeki no Kyojin atau dalam bahasa Inggris Attack on Titan merupakan judul dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Pada tahun 2013, manga tersebut diadaptasi menjadi anime seperti yang sudah terkenal sekarang ini.

Ceritanya pun sudah terkenal mengingat, pada tahun 2014, Shingeki no Kyojin meraih penghargaan sebagai anime terbaik tahun 2013.

9. Psycho Pass

Genre Psycho Pass sedikit berbeda dengan kebanyakan anime gore lainnya dimana ada tambahan science di belakangannya (science-fiction/sci-fi). Oleh karena itu, dunia dalam Psycho Pass jauh lebih futuristik dengan teknologi canggih yang tidak bisa kita temukan sekarang salah satunya adalah Sibyl System.

Sibyl System merupakan teknologi yang dikembangkan dan digunakan penegak hukum untuk mengukur tingkat kriminalitas seseorang. Dengan menggunakan, Dominator (sejenis pistol) yang digunakan untuk mengeksekusi pelaku kejahatan. Jika kejahatannya diambang batas maka akan dibunuh di tempat dan jika tingkat kejahatan dibawah batas maka hanya akan ditangkap.

Seiring berjalannya waktu, Sibyl System diduga memiliki kelemahan yaitu pada beberapa kasus system pada teknologi tersebut tidak bekerja meskipun orang tersebut tetap terindikasi aman. Salah satu orang yang kebal dari system ini meskipun melakukan kejahatan berat adalah Makashima Sougo.

Pada akhirnya, seorang narapidana, Kougami Shinya, yang dipekerjakan sebagai penegak hukum berjuang untuk menegakkan hukum dengan caranya sendiri. Dia pun memutuskan untuk membunuh Makashima dengan caranya sendiri meskipun pada akhirnya dia harus melawan hukum itu sendiri.

Terus gorenya dimana? Untuk adegan gorenya banyak sekali. Terutama saat melakukan eksekusi menggunakan Dominator dimana para pelaku yang dihukum mati akan ditembak dengan senjata tersebut. Peluru yang digunakan tidaklah seperti peluru pistol pada umumnya karena ketika seseorang terkena tembakan Dominator, tubuhnya akan langsung hancur berserakan.

8. Tokyo Ghoul

Selain dikenal sebagai anime dengan cerita yang seru, Tokyo Ghoul juga menampilkan adegan-adegan pembunuhan dan kanibalisme. Tetapi seering dengan perjalanan ceritanya, adegan-adegan tersebut sedikit lebih disensor. Tetap saja hal tersebut tidak merubah fakta kalau Tokyo Ghoul bergenre gore. Anime ini juga berjasa dalam mempopulerkan genre tersebut karena menyajikannya tidak hanya dengan adegan pembantaian tapi juga dengan cerita yang menarik.

Cerita dari anime ini bermula dari seorang pemuda bernama Kaneki Ken yaitu seorang laki-laki yang culun dan hobi membaca. Kehidupannya yang damai berubah secara dramatis setelah bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Rize. Karena tertarik dengan wanita tersebut, Kaneki pun mengantarnya pulang setelah pertemuannya di kafe.

Dan ternyata wanita tersebut adalah seorang Ghoul yang mencoba menipu Kaneki. Akhirnya dia dibantai habis-habisan dan hampir mati. Tetapi karena sebuah kecelakaan dia berhasil selamat dari kematian. Kemudian dia menemukan takdir yang lebih buruk dari kematian yaitu terlahir kembali menjadi seorang manusia setengah ghoul.

7. Akame ga Kill!

Akame ga Kill bisa dibilang lumayan populer karena selain genre gore, anime ini juga memiliki genre adventure yang menarik untuk diikuti. Tapi, banyak fans AgK yang kecewa dengan animenya karena tidak sesuai atau jauh berbeda dengan manganya. Tentunya bagi kalian yang belum pernah membaca komiknya tidak perlu mempermasalahkan hal tersebut.

Meskipun karakter utama di dalam ceritanya adalah Akame yaitu seorang gadis dari anggota pemubunuh, Night Raid, tetapi ceritanya lebih fokus ke seorang remaja desa bernama Tatsumi. Dia adalah seorang pendekar pedang, tidak terlalu kuat atau lemah, yang pergi ke kota untuk menyusul teman-temannya yang sudah dulu pergi.

Setibanya di sana, dia bertemu dengan orang-orang yang ramah dan diajak makan ke sebuah rumah mewah. Tiba-tiba seisi keluarga rumah tersebut dibantai oleh kelompok yang dikenal dengan nama Night Raid. Awalnya Tatsumi mengira mereka adalah komplotan penjahat, tetapi mereka menunjukan fakta mengerikan tentang kebusukan ibu kota yang terpendam.

Akhirnya, dia memutuskan bergabung dengan mereka dan mulai melakukan pembunuhan kepada para para penjahat yang hidup damai di dalam penderitaan orang lain. Tatsumi juga mulai belajar teknik-teknik baru termasuk juga belajar menggunakan Teigu. Teigu merupakan senjata misterius yang memiliki kekuatan luar biasa tergantung dari siapa penggunanya. Dengan menggunakan Teigu, para anggota Night Raid mulai bertarung melawan para tentara kerajaan.

Baca Juga: Daftar Genre Anime Terpopuler dan Penjelasannya

6. Another

Selain menjadi anime gore terbaik yang saya rekomendasikan, another juga saya anggap sebagai anime horror yang layak untuk ditonton. Anime ini juga sudah diadaptasi menjadi LA (live action). Ada beberapa adegannya yang masih populer sampai sekarang seperti kematian yang disebabkan oleh paying. Bagi kalian yang sudah pernah menontonnya pasti tahu adegan tersebut ketika seorang siswi terjatuh dari tangga dan mati karena payung.

Tidak sedikit orang yang sulit mengikuti alur cerita anime ini karena ceritanya tentang kejadian-kejadian misterius yang sedikit sulit untuk dipahami terutama jika kehilangan momen-momen awal. Tetapi tidak diragukan lagi, kalau another terlah menarik banyak perhatian otaku termasuk saya sehingga menganggapnya sebagai anime yang  paling berkesan karena atmosfir yang diberikan sangat sulit untuk dilupakan.

Ceritanya bermula pada tahun 1972, ketika seorang siswa dari SMA Yomiyama, Misaki, meninggal dunia. Sejak kematiannya, sekolah tersebut menjadi sangat menakutkan dengan adanya banyak kejadian-kejadian aneh.

26 tahun kemudian, seorang remaja bernama Kouichi Sakakibara pindah ke sekolah tersebut. Awalnya dia menyukai tempat tersebut sampai pada akhirnya dia bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Misaki Mei. Di sekolah tersebut, Misaki seperti tidak pernah dianggap ada oleh teman-temannya sehingga membuat Kouchi mencari identitas asli dari gadis penyendiri tersebut.

5. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Untuk anime yang satu ini, kalian pasti sudah tahu kan? Mengingat animenya baru dirilis tahun 2015 kemarin. Kiseijuu juga lumayan populer karena skornya di myanimelist hampir menyentuh angka 9! Tepatnya 8.56.

Cerita dari Kiseijuu sedikit unik dimana kisahnya tentang alien yang mencoba untuk menginvasi manusia. Para alien tersebut sangatlah lemah, tetapi mereka menjadi kuat ketika bisa memasuki dan mengendalikan tubuh manusia. Untuk bertahan hidup, mereka memakan manusia lainnya dan membunuh mereka secara brutal. Karena mereka tidak memiliki perasaan seperti manusia jadi melakukan perburuan dan membunuhan menjadi hal yang biasa bagi mereka.

Izumi Shinichi adalah pemeran utama dalam anime ini. Pada suatu malam, seekor alien mencoba untuk memasuki tubuhnya, tetapi dia bisa mengagalkan alien tersebut sebelum dia memasuki otaknya. Saat dia terbangun, dia menyadari ada yang salah dengan tubuhnya. Ternyata karena alien tersebut gagal mengendalikan dirinya, dia bertahan dan hidup di tangan kanannya sehingga dia harus berbagi tubuh dengan alien yang dia sebut ‘Migi’.

Awalnya ada banyak pertentangan antara keduanya karena mereka sama-sama memiliki pikiran yang berbeda. Tetapi tujuan keduanya tetap sama yaitu untuk ‘bertahan hidup’. Seperti dalam pepatah Jerman yang mengatakan ‘Tot oder  toten’ yang artinya ‘membunuh atau dibunuh’, mereka berdua harus menggabungkan kekuatan untuk melawan dan menghabisi setiap alien yang ada kerena keberadaan mereka merupakan ancaman terbesar bagi mereka dan umat manusia.

4. Shiki

Beberapa episode pertama dalam anime Shiki memang memiliki cerita yang sedikit datar. Akan tetapi, saya menyarankannya untuk menonton anime ini sampai selesai karena di akhir cerita terdapat banyak kejutan yang tidak terduga.

Shiki mengisahkan tentang kegelapan dibalik kehidupan penduduk desa Sotoba yang terlihat damai dan makmur. Akan tetapi, sesuatu yang ganjil mulai terjadi dimana beberapa penduduk meninggal dengan cara yang misterius. Awalnya tidak ada orang yang memperhatikannya karena menganggap kalau kematian mereka disebabkan oleh penyakit, sampai suatu hari seorang dokter di desa tersebut, Ozaki, mulai mencurigai penyebab lainnya.

Kecurigaannya mulai menguat setelah bertemu dengan seorang pemuda bernama Yuuki Natsuno yang memberitahunya bahwa kematian penduduk disebabkan oleh Shiki yaitu makhluk sejenis vampir yang keluar di malam hari untuk menghisap darah manusia.

Dan setelah menyelidiki lebih dalam lagi, Dokter Ozaki mulai menyadari fakta yang lebih mengerikan tentang kematian misterius tersebut. Sehingga memaksanya  dan para penduduk desa untuk memburu para makhluk yang memburu mereka.

Baca Juga: 21 Anime Jepang yang Paling Populer di Amerika

3. Higurashi no Naku Koro ni

Salah satu anime gore tersadis lainnya adalah Higurashi no Naku Koro Ni (Ketika Mereka Menangis). Karakter-karakter dalam anime ini akan sedikit merusak kesan kalian terhadap loli yang dikenal dengan sikapnya yang lemah lembut, karena karakter loli dalam Higurashi tidak sebaik dan selembut yang kalian bayangkan.

Kesan psikologis di dalamnya sangat mencolok dengan menggabungkan 2 tema yang kontras yaitu cerita dengan karakter loli dan sifat terpendam mereka yang kejam. Alur ceritanya pun sedikit diikuti, begitulah yang saya rasakan dan mereka yang sudah menontonnya, karena plot yang digunakan adalah maju mundur.

Oleh karena itu, kalian harus melihat juga tanggal pada setiap episodenya yang mungkin membantu kalian mengerti alurnya. Meskipun banyak adegan-adegan yang terlihat ulang, jika kalian menonton sampai akhir, kalian akan mulai mengerti jalan dan inti cerita yang disampaikan.

Keiichi Maebara baru saja pindah ke sebuah desa terpencil dan sepi bernama Hinamizawa. Dia menjalani persahabatan bersama Rena Ryuuguu, Mion Sonozaki, Satoko Houjou, dan Rika Furude. Mereka juga sekaligus teman kelas sekolah dari Keiichi sehingga mereka berteman dengan baik.

Hampir setiap hari, Keiichi bermain dengan mereka entah itu di sekolah maupun di luar sekolah.
Tetapi perlahan-lahan, Keiichi mulai melihat keanehan pada sikap teman-temannya tersebut. Perasaan takut mulai muncul dari diri Keiichi setelah mendengar rumor mengerikan tentang desa dan teman-temannya.

Sampai suatu malam, kecurigaannya menjadi semakin jelas ketika beberapa dari mereka menunjukan sifat aslinya. Kehidupan Keiichi yang penuh kedamaian dengan dikelilingi para gadis cantik pun berubah menjadi malapetaka. Sehingga memaksanya untuk melakukan segala cara untuk bertahan hidup termasuk juga dengan membunuh mereka.

2. Corpse Party

Jika kalian berkunjung ke beberapa grup anime di facebook dan meminta rekomendasi anime gore maka Corpse Party merupakan salah satu anime yang wajib disebutkan.

Anime yang satu ini merupakan adaptasi dari sebuah video game di Jepang. Sebenarnya gambar dari game tersebut tidaklah bagus, tetapi plot ceritanya lumayan menarik sehingga dibuatlah adaptasi anime.

Meskipun hanya terdiri dari 4 episode saja, tetapi Corpse Party akan memberikan kepuasan tersendiri untuk kalian pecinta gore karena adegan-adegan di dalam setiap episode-nya sangat mengerikan. Sehingga banyak sekali orang yang merekomendasikan anime ini bagi para pencari anime gore terbaik.

Pada suatu malam di sebuah sekolah, 9 orang ingin melakukan sebuah ritual sebagai salam perpisahan untuk teman mereka juga untuk keberuntungan. Akan tetapi, mereka melakukan kesalahan dalam melakukan ritual sehingga membuat mereka di kirim ke sebuah sekolah tua dan menyeramkan.

Satu persatu dan siswa tersebut dibunuh oleh hantu yang bersemayam di dalamnya. Pembunuhannya pun dilakukan dengan cara yang sadis sampai membuat beberapa organ dalam tubuh keluar berserakan. Mereka yang bisa menghindari kematian, harus berjuang keras mencari jalan keluar dari sekolah tersebut dengan memcahkan misteri yang ada.

Corpse Party memang berfokus pada genre gore jadi kalian tidak perlu lagi meragukan kegorean dari anime yang satu ini.

1. Blood C

Inilah anime terakhir dan saya tempatkan di posisi pertama yaitu Blood C. Mungkin masih banyak yang asing dengan judul yang satu ini karena tidak terlalu terkenal di kalangan otaku pada umumnya. Tapi bagi kalian yang suka genre pasti pernah mendengar atau menonton anime Blood C.

Bagi saya pribadi, cerita dari Blood C tidaklah seapik dibandingkan dengan anime-anime di atas, tetapi jika dinilai berdasarkan kegoreannya maka Blood C pantas berada di posisi pertama sebagai salah satu anime tersadis.

Pemeran utamanya bernama Saya Kisaragi yaitu seorang gadis sekolahan pada umumnya. Tetapi saat malam tiba, dia harus menjalankan kewajibannya untuk memburu dan membunuh monster aneh yang memangsa manusia. Bentuk dan kekuatan dari para monster tersebut tidaklah menentu. Oleh karenanya, timbul kesan horror hanya dengan melihat penampilan dan cara menyerangnya. Mereka juga membunuh manusia dengan cara yang tidak biasanya, ada yang dipotong, diblender, dibelah, diremukan dan sebagainya.

Bahkan di episode akhir dari anime ini banyak sekali kejutan yang ditampilkan mulai dari plot twist cerita dan pembantaian besar-besaran manusia yang penuh dengan adegan-adegan yang mengerikan. Tidak hanya di episode akhir saja, karena hampir di setiap episode selalu saja ada kejutan dengan terbunuhnya karakter-karakternya dan darah yang berceceran dimana-mana.

Penutup

Sebenarnya masih banyak anime gore lainnya yang lebih gore dari apa yang sudah saya sebutkan di atas. Akan tetapi kebanyakan adalah anime lawas. Oleh karena itu, saya lebih memilih memasukan anime yang tidak terlalu tua yang selain memiliki cerita yang menarik juga memiliki grafis yang bagus.

Tujuan lainnya juga supaya tidak sama dengan rekomendasi anime gore yang banyak ditemukan di situs lain. Sehingga teman-teman lebih memiliki banyak rekomendasi sebagai pilihan tontonan. Sekian dulu ya, dan nantikan juga artikel selanjutnya dari otamegane. Bye!

Post a Comment for "10 Anime Gore dengan Adegan yang Paling Sadis"